Disparpora Kota Serang Ramaikan Gelar Wisata Budaya 2019 di Kota Batam

admin Jurnalis · Selasa, 31 Desember 2019 11:08 wib

Batam - Gelar Wisata Budaya 2019 adalah rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pameran/Expo  yang diselenggarakan selama  4 hari tanggal 01 s/d 04 November 2019 dalam rangka Pameran Produk Unggulan dan Objek Wisata dan Budaya Indonesia yang melibatkan Pemerintah Daerah (Government), Industri (Industrial), Perdagangan Barang/Jasa (Trading) dan UMKM/Mitra Binaan.

 “Tahun ini, Disparpora eksistensi turut serta meramaikan Gelar Wisata Budaya 2019 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dengan mengambil konsep tema Pameran yaitu Kesultanan Banten yang dikemas dengan nuansa vintage/Kuno dengan memamerkan Kain Batik Banten, Handycraft serta Kuliner khas kota Serang seperti Kue Satu, Gipang dan Kue Balok” ucap Ibu Dr. Hj. Dewi Cahyaningrat, M.Pd, MH selaku Kabid Promosi dari Disparpora.

Agar pasar internasional dapat mengetahui potensi pariwisata serta produk unggulan Kota Serang serta terbatasnya informasi tentang ragam budaya di Indonesia, secara faktual menjadikan potensi dan produk-produk unggulan daerah kurang dikenal di pasar Internasional. Maka dengan adanya event ini, diharapkan dapat mempromosikan peluang investasi serta perluasan pasar bagi produk-produk unggulan daerah kepada pasar internasional.

 

Mengingat Batam merupakan kota yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara karena letak geografisnya berdekatan dengan negara tetangga, yaitu Singapore, Malaysia, dan Thailand. Event ini memberi peluang strategis untuk berinteraksi langsung dengan investor/ buyer internasional untuk selanjutnya terdapat kesepakatan kerja sama.