Mendagri Menfasilitasi Video Conference dengan Topik "Refocusing dan Realokasi APBD TA 2020

Administrator Jurnalis · Jum`at, 17 April 2020 20:52 wib

Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., mengikuti rapat melalui sambungan Video Conference dengan topik Refocusing dan Realokasi APBD Tahun Anggaran 2020. Rapat dilakukan pada Jumat (17/04/2020).

"Kami hadir bersama Menkeu, Menkes, Mendes PDTT, Mensos, Menkop UMKM, Menaker, Kepala BNPP/Kepala Gugus Tugas, Gubernur seluruh Indonesia, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, serta Ketua DPRD Provinsi, Kab/Kota untuk membahas refocusing dan realokasi APBD untuk penanganan Covid-19," kata Mendagri.

Rapat juga diikuti oleh kepala daerah di 34 provinsi, termasuk 416 kepala daerah di tingkat kabupaten, 86 kepala daerah di tingkat kota, dengan diiikuti 80% Ketua DPRD di seluruh Indonesia.

"Atensi dari seluruh kepala daerah ini menunjukkan sinergi bersama, bahwa kita bekerjasama dan serius untuk melakukan penanganan Covid-19, terutama terkait realokasi dan refocusing anggaran untuk penanaganan wabah," ujar Mendagri.

Dalam rapat tersebut, Mendagri didampingi Plt. Sekjen, Irjen, Dirjen Dukcapil, Kepala BPSDM, Plh. Dirjen Bangda, Plt. Dirjen Politik & PUM, Plt. Dirjen Keuda, dan Plt. Dirjen Adwil. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan rapat melalui video conference tersebut masih berlangsung.