Pjs Gubernur Kepri Gelorakan Pilkada Sehat

Administrator Jurnalis · Minggu, 27 September 2020 11:11 wib
Dr. Bahtiar Baharuddin MSi. Pjs Gubernur Kepri



Pjs Gubernur Kepri Bantiar Baharuddin (BB) menggelorakan terselenggaranya Pilkada sehat di seluruh Negeri Segantang Lada ini. Pilkada harus sukses dan lancar serta tidak menjadi klaster baru sebaran pandemi covid19.


“Pilkada harus menjadi pesta demokrasi yang lancar dan sukses. Semua harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.  Terlebih para calon yang  berkontestasi, protokol kesehatan harus diutamakan saat bersosiaisasi,” kata Bahtiar di sela-sela  Ziarah ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Ahad (27/9).


Di Penyengat, Bahtiar yang didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah mengunjungi sejumlah makam dan Masjid Sultan. 


Bahtiar sendiri saat tiba di Tanjungpinang sudah dipadatkan dengan sejumlah agenda. Saat tiba, Bantiar disambut dengan sejumlah prosesi adat. Setelah itu, lelaki kelahiran Bone ini langsung menyerahkan Keputusan Mendagri untuk Pejabat sementara bupati dan walikota yang ikut pilkada di Kepri. 


Bahtiar pun bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat seperti Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri H Abdul Razak dan senior birokrat dan pejabat  di H Daria. Bahtiar pun langsung memimpin rapat koordinasi OPD, Sabtu malam.


Usai dari Penyengat Bahtiar menghadiri Sertijab Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Bintan Wilayah Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah. Juga meninjau perkantoran Gubernur di Dompak.


Tentang Pilkada Sehat 2020, Bahtiar mengajak semua untuk ikut menggelorakannya. Mulai dari partai politik, pasangan calon kepala daerah, tim sukses serta sumpatisan.


“Gerakan Pilkada Sehat 2020 ini adalah dengan menjalankan setiap tahapan dengan mematuhi protokol kesehatan covid19. Menjalankannya dengan ketat dan displin yang kuat,” kata Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.


Hingga 5 Desember, para calon akan mensosialisasikan program-programnya untuk meraih suara masyarakat. Dalam tahap  sosialisasi dan kampanye itu, Bahtiar menegaskan bahwa semua calon harus taat aturan seperti yang sudah dikeluarkan KPU. Terlebih dalam mematuhi protokol kesehatan.


Bahtiar yakin para calon pemimpin daerah itu akan menjadi teladan bagi masyarakatnya. Terutama teladan dalam menjalankan protokol kesehatan.


“Terima kasih kepada semua masyarakat yang tetap disiplin dengan protokol kesehatannya,” kata Bahtiar.